Home » , » Catatanku : Mengatasi Masalah offline saat akan Sinkron

Catatanku : Mengatasi Masalah offline saat akan Sinkron

contoh iklan

Pertama2, tulisan ini hanya upaya untuk menyimpan pengalaman agar kedepannya masih bisa dibuka kembali jika sudah lupa.

Banyak permasalahn yang muncul akibat kesalahan teknis dalam menginstal VHD yang berdampak pada status VHD menjadi offline.  Beberapa di antaranya adalah :

1. Salah setting jaringan, solusi cek kembali pengaturan jaringan yg ada. Jangan sampai tertukar. Kemudian jangan lupa cek ping ke google, untuk mengetahui terhubung ke internet atau belum.

2. Setting jam tidak sesuai dengan waktu server. Solusinya, atur settingan jam sistem sesuai dengan waktu lokasi, kemudian pada pengaturan waktu di VHD, pads menu sistem contreng Harware clock in UTC Time agar menyamakan waktu dengan waktu PC.

3. Salah memasukkan ID server. Solusinya cek kembali ID yg dimasukkan, sudah benar apa belum. Jangan2 tertukar dgn ID server satunya, atau bahkan tertukar dengan cadangan.

4. Sudah beres semuanya, namun masih offline. Bisa jadi ada bermasalah dngan VHD yang di install. Coba ingat kembali, jangan2 melakukan patching sebelum waktunya. Atau masalah lainnya. Jika memang nomor 4 ini terjadi, maka jalan akhirnya adalah pasang ulang VHD fresh. 

Dan biasanya dengan cara nomor 3 ini masalah akan terpecahkan.

Catatan tambahan : mungkin penting atau tidak, setidaknya ini yg kami lakukan setelah terjadi offline pada salah satu server kami. Ini diupayakan agar kita lebih berhati2, dalam penamaan agar tidak sama dengan penamaan VHD kegiatan sebelumnya, Kemudian usahakan penamaannya jangan terpisah/menggunakan spasi.

Oh ya, ingat, menghapus VHD jgan cuman menghapus VHD nya saja, tapi se folder penuh.


Demikian tulisan ini dibuat, agar kedepannya menjadi sebuah pelajaran dan pengalaman jika suatu waktu menemukan kendala seperti ini lagi.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment

Kepada Pengunjung jangan lupa komentarnya yah ...

Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.. :)