Home » » Catatanku - Pemikiran Seorang Yang Labil, Tidak Berpikir Panjang

Catatanku - Pemikiran Seorang Yang Labil, Tidak Berpikir Panjang

contoh iklan

15/12/2018 - walau masih kesal, hari ini mendapat pencerahan. Intinya, mungkin saja ingin berbaikan, namun belum bisa menyampaikan secara langsung dan tidak ingin memperpanjang masalah.
Sebuah permasalahan pagi tadi sedikit mencerahkan. Sedikit pembanding n analogi. Salah satu siswa yang membantu guru melobangi kertas ternyata salah lobang. Ybs dimarahi, karena kesalahan tsb. Ybs hanya tertunduk pasrah. Namun setelah diteliti permasalahannya, ternyata kesalahan tidak sepenuhnya berasal dr ybs. Karena sebenarnya masalah awalnya adalah teman ybs, sipenanda lobang, ternyata salah memberikan tanda.
Artinya apa, lebih bijak lah dalam menyikapi sebuah kasus atau masalah, belum tentu maksud orang lain itu menyinggung atau menyudutkan, namun bisa saja kita sebagai penerima informasi salah menafsirkan, dan itulah yang sering terjadi.
Intinya, hadapilah permasalahan2 yang kita temui dengan kepala dingin, dan jangan terlalu cepat mengambil keputusan, terlebih pada saat kita sedang emosi. Karena sikap atau keputusan yg kita ambil pada saat emosi bisa saja berlawanan dengan nurani kita.
Sebuah pembelajaran hidup,, mudah2an dengan adanya ini membuat diri ini lebih dewasa lagi, lebih bisa menyampaikan kalimat atau papadah tanpa menyakiti orang hati orang lain. Aamiin
Ditulis untuk dikenang, bahwa masa lalu adalah pelajaran pada masa kini untuk menghadapi masa yang akan datang.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment

Kepada Pengunjung jangan lupa komentarnya yah ...

Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.. :)