Home » , , » Masalah Transaksi Yang Tidak Muncul pada RUH DRPP di Aplikasi LPJ

Masalah Transaksi Yang Tidak Muncul pada RUH DRPP di Aplikasi LPJ

contoh iklan


Pada kesempatan ini, ane akan menshare pekerjaan rumah yang masih terbengkalai...
Ya... membuat LPJ (laporan Pertanggungjawaban) Bulanan pada aplikasi LPJ-SAS..

Memang, pada pertengahan bulan sudah dibuat kuitansi dan transaksinya. Akan tetapi, pada saat membuat RUH DRPP, ternyata transaksi yang telah dibuat tidak muncul. tentunya hal ini membuat bingung  karena hal ini baru pernah terjadi, dan juga karena diriku juga baru memegang aplikasi ini.

Seperti biasa, ane kembali menghubungi rekan operator yang biasanya membantu ane dalam memecahkan masalah ini. dan seperti biasa, ane juga membuat janji pada malam hari agar tidak menggangu aktivitasnya.

Berbekal martabak panas, setelah Isya ane meluncur ke rumahnya. seperti biasa, tanpa basa basi kami langsung to the point dan sambil bincang-bincang, ane kemukakan lah masalah yang sedang ane hadapi.

Begitu memahami permasalahannya, ternyata dia pun juga pernah mengalaminya dan tentu saja hal itu cukup mudah baginya. alhmadulillah dalam hati diriku berkata, karena tidak perlu bersusah payah.

Permasalahan yang dihadapi adalah transaksi yang dibuat tidak muncul di Ruh DRPP, padahal sudah dibuat. penyebabnya adalah adanya terdapat koma pada nomor transaksi akibat menggunakan aplikasi SAS Utility (Sulit), yang berakibat blablabla (ane pun tidak paham maksudnya) yang intinya adalah munculnya tanda koma pada nomor transaksi sehingga tidak bisa muncul pada menu DRPP.

Solusinya adalah dengan cara menghapus kembali transaksi yang telah dibuat (atau, bisa juga sebelum mensave suatu transaksi, cek kembali nomor transaksinya, apakah ada koma atau tidak, jika ada hapus terlebih dahulu..

Jadi, berhubung sudah diposting dan sudah dikeluarkan berita acaranya, solusinya adalah transaksi yang ada di hapus dan dibuat kembali transakssi yang baru dengan mengubah nomer transaksinya supaya tidak pakai koma...

Alhamdulillah, setelah selesai membuat transaksinya, pada RUH DRPP nya transaksi yang telah dibuat akhirnya muncul juga.

catatan : sebaiknya setelah membuat RUH Transaksi, langsung saja membuat RUH DRPP sebelum membuat berita acaranya, jaga-jaga kalau terjadi hal tersebut..

Alhamdulillah... ane pulang dengan tenang, dapat ilmu tambahan...
terima kasih sob.. sudah berbagi ... salam

^_^

contoh iklan

3 comments:

  1. Masalah yang saya hadapi hampir mirip dengan masalah yang di ceritakan diatas tapi seteah saya cek pada nomor transaksi tidak terdapat koma tapi tidak dapat membuat file DRPP

    ReplyDelete
  2. sama pak, ni drppnya sudah muncul jadi transaksinya tidak bisa dihapus. padahal di kolol RUH DRPP tidak muncul/tersembunyi

    ReplyDelete
  3. sama pak, ni drppnya sudah muncul jadi transaksinya tidak bisa dihapus. padahal di kolol RUH DRPP tidak muncul/tersembunyi

    ReplyDelete

Kepada Pengunjung jangan lupa komentarnya yah ...

Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.. :)